MADU PROPOLIS BIO 30 Manuka Health New Zealand

Propolis dari madu manuka murni , pertama kali diidentifikasi sebagai pengobatan antikanker pada akhir 1980 saat tim dari Grunberger ,menemukan CAPE sebagai senyawa antikanker pada propolis.
propolis_liquid
CAPE terdapat dalam jumlah yang tinggi pada propolis New Zealand. Peng (2000) menemukan bahwa kandungan CAPE dalam propolis  New Zealand adalah sebesar 6-7% dan merupakan kandungan yang paling tinggi diantara propolis-propolis yang berasal dari negara lain. Propolis Brazil tidak memiliki CAPE, namun memiliki Aertepilin (ARC) sebagai senyawa antikanker.
Terapi CAPE melawan PAK-1
CAPE menghambat pertumbuhan tumor dengan mekanisme menurunkan laju kerja gen PAK. Gen PAK merupakan gen didalam tubuh yang bertugas mengatur perumbuhan dan migrasi sel, fungsi pembuluh darah, dan kemampuan belajar/memory. Tubuh kita memiliki mekanisme homeostatis (keseimbangan)  setiap elemen untuk kesehatan. Namun apabila penyimpangan genetik khusus dan stress lingkungan merusak keseimbangan, hal tersebut memicu kelebihan atau kekurangan elemen-elemen tertentu yang berakibat timbulnya penyakit-penyakit berat.
Beberapa jenis kanker dibawah ini  dipengaruhi enzim PAK kinase untuk prtumbuhannya. Propolis yang mengandung CAPE secara lengkap menghambat pertumbuhan tumor dengan cara menghambat sinyal PAK. Daftar kanker dibawah ini dipengaruhi 100% oleh PAK, dan atau juga dipengaruhi mekanisme-mekanisme lain yang mempengaruhi jalur PAK 1.
Kanker-kanker yang dipengaruhi PAK ialah :
  1. Kanker pankreas
  2. Melanoma dan glioma
  3. Multiple myeloma
  4. Payudara
  5. Prostat
  6. Usus besar
  7. Mulut Rahim
  8. NF (neurofibromatosis)
Penyakit-penyakit berbahaya lain yang disebabkan  enzim PAK ::
  1. Kemunduran mental atau penurunan kemampuan belajar
  2. Sindrom X rapuh atau autis
  3. Inflamasi (asma dan arthritis)
  4. Epilepsy
  5. Hipertension
  6. AD Alzheimer
  7. HD Huntington
CAPE dalam propolis yang bekerja secara sinergis dengan senyawa antikanker lain menunjukkan bahwa propolis tersebut merupaakan produk anti PAK alami yang efektif. Senyawa antikanker lain yang terdapat dalam propolis meliputi : galangin, chrysin, caffeic acid, apigenin.
Prof Hiroshi Maruta memimpin investigasi untuk menunjukkan CAPE sebagai senyawa terapi alami untuk perawatan NF Neurofibromatosis.  NF merupakan penyakit genetik langka yang biasanya berhubungan dengan tumor ganas atau jinak yang tumbuh di otak atau sepanjang sumsum tulang belakang, dan juga di kulit. Ada sekitar 2 juta orang di planet ini yang menderita penyalit ini. Tidak seperti penyakit kanker/tumor lain yang berkembang pada tahap lanjutan/dewasa, tumor NF mulai berkembang pda tahap awal kehidupan, yaitu sekitar 6 bulan setelah kelahiran, bahkan bisa lebih awal. Kondisi pasien NF semakin memburuk waktu demi waktu, mengakibatkan kehilangan pendengaran, akhirnya menghadapi kelumpuhan parsial atau menyeluruh, dan bahkan bisa meenyebabkan kematian apabilaa tumor  menjadi ganas atau malignant.
Hasil penelitian Prof Maruta menyatakaan bahwa tikus yang menderita NF 1 atau NF2 yang diberi perlakuan propolis tidak menunjukkan pertumbuhan pada tumornya, dan akhirnya selamat. Sedangkan pada beberapa orang sukarelawan yang menderita NF, dan kanker melanoma serta pankreas tidak menunjukkan pertumbuhan dari ukuran tumor. Banyak diantaranya yang menyusut baahkan hilang sama sekali. Beberapa pasien yang kritis bahkan selamat.
Sejauh ini, senyawa yang paling potensial adalah CAPE, senyawa tidak larut air pada propolis New Zealand yang menghambat pertumbuhan tumor dengan menghambat sinyal PAK 1.
CAPE  dalam propolis New Zealand memiliki kekuatan antikanker 3 kali lebih kuat dari ARC karena sifat kesinergetikan dengan senyawa lain dalam propolis New Zealand. Prof Maruta mengindikasikan efek sinergetik dipotensialkan oleh sekitaar 600 kali senyawa antikanker lain yang terdapat dalam propolis. Propolis Bio 30 menghambat pembelahan sel. Meskipun CAPE menunjukkan sifat antikanker, namun bioavailibilitas ( tingkat penyerapan dalam tubuh)  yang rendah, sehingga CAPE tidak pernah digunakan dalam uji klinis. Dengan demikian, propolis Bio 30 berpotensi tidak hanya sebagai anti mitosis (anti pembelahan sel), namun juga meningkatkan tingkat penyerapan  CAPE dalam tubuh.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: